Selasa, 03 Mei 2011

FOKUS ?

FOKUS, sebuah kata yang mampu menghipnotis seseorang ketika ingin menggapai sesuatu, FOKUS sudah menjadi semacam mantra yang keluar ketika rasa malas mulai datang. yang jadi bahasan dipostingan ini sebenarnya bukan maksud dan arti fokus itu sendiri, dalam artiyan begini, sempat timbul dibenak saya, apakah orang yang fokus itu harus meningglakan yang lain, bahkan ketika disandingkan dengan 2 hal yang sama pentingnya, karena kita fokus dan fokus maka kepentingan yang lain terpaksa mengalah. awalnya ketika sedang mengerjakan tugas, saya sempat menghipnotis diri saya dengan kalimat fokus, kemudian saya mengasingkan diri saya sendiri tanpa memperdulikan hal yang lain, saya asik dengan ambisi atas tujuan saya sendiri. oke berhasil memang, tapi coba, setelah saya sadar, ternyata banyak hal yang sama penting yang sering saya tinggalkan, walaupun itu hanya main, sampai hal yg agak penting lagi, orgaisasi atau kegiatan dengan teman-teman yang lain. okelah tujuan saya berhasil, tapi saya harus mengorbankan hal-hal penting dalam hidup saya, yakni bersosialisasi atau bahkan hal yang tidak penting sekalipun seperti bermain.

Walaupun memang ketika seseorang mengerjakan sesuatu itu harus fokus dalam artian harus berani berkorban demi tercapainya tujuan, oke saya sepaham, tapi kalo menurut saya gak mesti mengasingkan diri atau bahkan lepas dari lingkungan atau tanggung jawab yang lain. sangat sayang, banyak hal dalam hidup kita kita lewatkan hanya karena ambisi kita sendiri. jadi fokus itu bukan berarti kalian meningglakan kegiatan yang lain kok, semuanya bisa berjalan bersamaan asal bisa membagi waktu dengan baik. oke!

#lagibener

Tidak ada komentar:

Posting Komentar